Selasa, 09 Juli 2013 | By: Unknown

orang asing carimasalah ama gue!!

disini gue erfin...
 gue orang yang dituakan di adek kampret, dan sekarang gue dah merasa bener-bener tua, soal ny di adek kampret cuma gue yang udah kerja, gue kerja di sebuah mall di padang sebagai pramuniaga, yang maksa gue buat berdiri berjam-jam yang bikin pinggang gue sakit, eh jadi curhat, ya ia lah pramuniaga kan gue baru tamat sma masa langsung jadi manager, rencana awal gue masuk kerja buat ngisi waktu sebelum masuk ptn, soal ny gue ikut SBMPTN, yaa emang si udah gue lakuin tapi gue ga lulus SBMPTN yaa praktis bikin gue amsyong... eh gue malah curhat dikit.

gue ngepos bukan buat curhat gini tapi buat nyeritain pengalaman nyebelin waktu gue kerja awal ny gue kaerja enak aja dan da ada halangan tapi malah dapet temen baru pengalaman kerja pengetauan baru sama pengalaman-pengalaman aneh kadang ngeselin, salah satu nya pengalaman gue waktu ktemu sama orang asing yang lagi hunting baju, pertama. gue ngeliat dua orang cewe yang mukanya cina bgt gue cuma nebak-nebak aja kalo tu orang orang cina beneran, gue ragu mau ngomong ato nggak ya gue milih buat cari aman alias ga usah ngomong sama mereka, setelah mereka liat2 baju mereka liat ke arah gue, gue jadi takut, nanti dia ngomong pake bahasa mereka trus gue kliatan bego, mereka jalan ke arah gue (gue makin takut) dan 



orang cina 1: &#:@#$mega%&*?ais*^(aaa? (nada dia ngomong kaya nya nanya)
gue :WHAT?...your size S? Small? (gue coba bahasa inggris kali aja dia ngerti, gue bilang ukuran soal ny dia bilang ais yg gue pikir itu ukuran S)
or ci 1:haaa...(sambil ngngguk)
gue :your size small? and your need this?
 or ci 1: haaa (ngangguk lagi)
 gue nyariin baju yang sama ama yang dia pegang yang ukuran nya S trus langsung ke tempat orci itu lagi dia langsung geleng 2 terus ngeliatin kerah baju ny yang gue tanggepin itu mungkin nyuruh gue liatin itu ya gue suruh aja temen cewe gue yang lebih senior buat liat, kan ga enak juga kalo gue yang liat, terus diurus sama senior gue yang pake bahasa tubuh ngomong ama mereka, dan ajaib nya berhasil, dan terus orci 2 ngajak ngomong orci 1 sambil liat gue terus mereka ketawa yang bikin gue ngerasa lagi di omongin ama mereka, yasudah lah gue juga ga peduli ama mereka.

 yang ke dua gue ketemu dua pasang orang bule yang lagi liat-liat celana pendek, gue ga mau kejadian orci itu ke ulang lagi dan gue langsung ngedeketin ntu bule dengan kosa kata yang udah gue siapin biar ga salah ngomong soal ny ini bule, pas gue dah deket sambil ngedongak ke atas dikit (bule nya tinggi bo) gue ngomong
 gue : helo..(gue mulai gugup) what you try to found and what size? (waaaaaaaaaaaa tiba2 bahasa inggris gue brantakan, tapi gue tetep semangat kali aja mereka ngarti)
bule couple: ......... ( mereka tiba2 diem sambil ngeliat ke gue)
gue : ...... (gue bingung mau ngomong apa)
bu co: (mereka ngelengahin gue terus kabur gitu aja tanpa sepatah kata pun)

SALAH GUE APAAAA? gue ga mikirin ny lagi ga penting juga (ngebela diri) yang ke tiga gue ketemu bule cewek yang ga tinggi-tinggi banget bahkan bsa di bilang pendek, gue jadi ngeri liat bule gara2 kejadian bu co itu, tapi kali ini gue lebih baik lebih kalem aja biar ga knapa-knapa, gue biarin aja ni bule keliaran di tempat gue, setelah dia muter muter terus dia liat2 celana yang dekat gue, tapi cuma ngeliat aja sambil diem, ya gue meratiin dia lah, abis ny muka ny kaya bingung, trus tiba2 tu bule liatin gue, trus senyum, ya gue bales senyum aja tanpa ada sepatah kata pun, trus tiba-tiba dia deketin gue, gue langsung siapin kosa kata buat jawab apa yang bakal dia omongin ke gua, dengan tenang dan dihiasi senyum gue narik napas, buat ngomong tiba-tiba...
bule pendek : INI BAYAR DIMANA?....
gue : hehehe.... there... (gue cuma bisa ketawa sambil nunjukin arah nya, dan aneh ny gue ngomong bahasa inggris, padahal gue pengen jawab "disana" aja)
 bule ini ga ngeselin si tapi bikin gue kecewa, harus ny ni bule ngk usah ngomong bahasa tapi tetep inggris aja gtu. naaah hari ini gue cuman sendiri senior sama temen gue salah jadwal,dan gue berdiri aja di dket clana jeans, soal ny lagi sepi, trus ada dua orang india cople, gue liat mereka dan mereka nyamperin gue, yang cowok liat ke gue (gue harus ngomong apa?)

cowok india : ada jeans?
 gue : ya kami cuman ada jeans yang di sini aja (gue jawab pake bahasa biar aman soal ny dia kayanya ngerti bahasa)
co in : ada jeans? sambil megang jeans,, (heloooooooo lo ga liad di sebelah lo ada jeans beronggok-onggok)
gue : ya ini jeans!
 co in : ada jeans? sambil nunjuk kaki cewe ny
gue : gue milih diem aja
co in : jeans tri&*$*#@!$%^&*
 gue : i dont understand, tri what?
co in :jeans tri@$%^&^&
gue :... (mau lo apa bro)
co in : jeans sambil nunjuk lutut
gue : i know!
gue langsung ajak mereka ikutin gue trus liatin celana pendek, soal nya gue pikir itu clana pendek yang dia mau
co in : ya ini (terus dia liat-liat terus ngomong sama cewe ny pake bahasa mereka, yang gue liat si mereka ngomongin jeans ny)
co in : kain... clana kain..
gue : kami cuma punya clana pendek yang ini trus yang disana aja ngk ada yang lain.
co in : kain.... (gue tau orang india suka jual kain tapi mau lo apa kampreeeet)

co in ngomong sama cewek nya dan gue masi nunggu mereka mau ngomong apa lagi, dan kampret nya mereka ngomong pake bahasa mereka yang gue ga ngerti sama skali, dan akir ny mereka pergi gitu aja tanpa babibu..... KAMPREEEEEEEEEEEEEEET INSPEKTUR PIJAI!! MAU LO APA? LO JUAL KAIN? ATO LO BILANG GUE JIN?

gue cuma ga abis pikir sama para asingers ni, mau ny apa sama gue? lo nyari masalah yaudah sini gue bantu!! gue jadi heran harus gmana, tapi yawes lha gue sabar dah gue maafin kan besok dah puasa, ya kita maaf maafan aja, dan maaf lahir batin ya semua yang baca postingan gue, mudah mudahan amal kita di berkati dan dilipat ganda kan oleh allah di bulan yang baik ini, dah sekian dari gue. gue erfin disini good luck ya ^^

0 komentar:

Posting Komentar